MENU
Bahan Kosmetik Pemicu Kanker Kulit

Bahan Kosmetik Pemicu Kanker Kulit

tes urine kanker prostat

Memprediksi Keganasan Kanker Prostat Dengan Tes Urine

tips hindari kanker kulit

November 20, 2019 Comments Off on 5 Tips Hindari Kanker Kulit Khusus Bikers dan Gowesers Views: 10 Artikel Kesehatan, lifestyle

5 Tips Hindari Kanker Kulit Khusus Bikers dan Gowesers

Sering di bawah terik matahari membuat pengendara motor dan pesepeda memiliki resiko lebih besar terkena kanker kulit daripada orang yang menggunakan transportasi umum. Oleh karena itu, mereka perlu mengetahui tips untuk meminimalisir resiko kanker kulit. Seperti apa tips hindari kanker kulit untuk biker dan pengendara sepeda?

Dalam artikel ini Anda akan mendapatkan informasi seputar tips menghindari kanker kulit bagi para biker dan pengendara sepeda. Artikel ini dipersembahkan oleh VitaCare Maitake Pro. Selain menerapkan tips menghindari kanker kulit, sebaiknya Anda mengkonsumsi secara rutin VitaCare Maitake Pro, sebab suplemen kesehatan ini mengandung MD Fraction dan Beta Glucan, yang dapat membantu menurunkan resiko berkembangnya kanker.

Akhir tahun biasanya diisi dengan kegiatan berlibur, jalan-jalan ke kawasan baru untuk menyegarkan pikiran, dan mengisi kembali semangat. Bagi para biker, ini saatnya touring dengan motor kesayangan. Bagi yang hobi bersepeda, saatnya menikmati rute bersepeda baru yang lebih menantang.

Tips Hindari Kanker Kulit Untuk Biker

Ada bahaya yang mengintai kulit para biker dan pengendara sepeda, paparan sinar ultraviolet dari matahari mampu meningkatkan resiko kanker kulit. Sinar ultraviolet dari matahari, dapat merusak kulit dengan tiga cara. Pertama, sinar ultraviolet dapat menyebabkan hiperpigmentasi atau munculnya noda hitam pada kulit.

Kedua, sinar ultraviolet juga dapat mengurai kolagen dan elastin kulit. Hal ini menyebabkan munculnya atrofi dan kerutan terlalu dini. Ketiga, pengaruh terburuk dari sinar ultraviolet matahari adalah bisa meningkatkan resiko beberapa jenis kanker kulit.

Para ahli mengatakan bahwa jika seseorang menderita kulit terbakar saat muda, maka kemungkinan munculnya melanoma menjadi dua kali lipat. Melanoma sendiri adalah jenis kanker kulit paling berbahaya.

Untuk membantu Anda menikmati cerahnya sinar matahari, beberapa ahli kulit dari Yale Medicine akan memberikan tips hindari kanker kulit. Beberapa diantaranya adalah:

1. Jangan mengandalkan kapsul tabir surya.

Menurut Kathleen Suozzi, MD, ahli kulit dari Yale Medicine, tidak ada bukti ilmiah bahwa tabir surya yang dimakan dapat menyediakan perlindungan yang cukup dari sinar ultraviolet. “Gunakanlah tabir surya berbentuk krim,” jelas Suozzi.

2. Pilihlah tabir surya dengan nilai SPF tinggi.

Gunakan tabir surya yang memiliki spektrum luas, anti-air (SPF 30 atau lebih), setiap hari. Pastikan tabir surya yang digunakan tidak belum kadaluarsa. Oleskan setiap dua jam sekali, apalagi setelah berenang atau berkeringat.

3. Jangan lupa untuk melindungi bibir dari sinar matahari.

Bagaimana caranya? Gunakan produk lip balm yang mengandung bahan SPF.

4. Kenakan pakaian yang melapisi kulit

Pakaian yang menggunakan bahan kain dengan faktor perlindungan ultraviolet (UPF) tinggi, dapat melindungi kulit dari sinar matahari secara fisik. Kenakan baju lengan panjang, celana panjang, kacamata hitam, dan topi lebar.

5. Hindari keluar antara jam 10 pagi hingga 2 siang.

Sebab antara jam tersebut, sinar matahari mencapai tingkat yang paling kuat dan merusak kulit.

Tags: ,

Comments are closed.