MENU
Cegah Kanker Serviks Sedini Mungkin

Bolehkah Vaksinasi HPV di Usia Dini?

Buah Yang Bisa Bantu Mencegah Kanker Paru

Perokok, Perbanyak Makan Buah-Buahan Ini

biaya pengobatan kanker

March 18, 2017 Comments Off on Solusi Mahalnya Biaya Pengobatan Kanker Views: 3089 Artikel Kesehatan, knowledge

Solusi Mahalnya Biaya Pengobatan Kanker

Anda mau tahu berapa biaya pengobatan kanker yang harus dibayarkan penderita kanker? Berdasarkan info Dr Ulfana Said Umar, Wakil Sekretaris Umum Yayasan Kanker Indonesia (YKI) yang dimuat dalam detikhealth, biaya untuk mengobati kanker di tahun 2017 dapat mencapai 100 juta rupiah per bulan.

Ya, itulah harga yang harus siap Anda bayar bila terkena penyakit ini. Karena itu ada baiknya bagi Anda untuk memulai investasi pola hidup sehat dan mencari tahu informasi seputar kanker sekaya mungkin. Dengan cara inilah Anda bisa terhindar dari kanker dan tahu cara mendeteksi serta mengatasi potensi terkena kanker.

Kategori Biaya Pengobatan Kanker

Berdasarkan informasi yang dikutip dari metrotvnews, biaya rawat inap kemoterapi tahun 2017 yang disediakan BPJS tergolong dalam beberapa kategori:

  • Kelas A Ringan: Rp 6.035.000,-
  • Kelas A Sedang: Rp 12.110.000,-
  • Kelas A Berat: Rp 15.808.000,-
  • Kelas B Ringan: Rp 5.173.000,-
  • Kelas B Sedang Rp 10.380.000,-
  • Kelas B Berat: Rp 13.550.000,-
  • Kelas C Ringan: Rp 4.311.000,
  • Kelas C Sedang: Rp 8.650.000,-
  • Kelas C Berat: Rp 11.291.000,-

Sedangkan untuk kemoterapi rawat jalan, BPJS biasanya menjamin biaya sekitar Rp  700 ribu sampai Rp 5 juta per kemoterapi.Bantuan biaya tersebut berlaku untuk rumah sakit rujukan nasional bagi penderita kanker.

Maksimalkan Kemoterapi Dengan Jamur Maitake

Untuk memaksimal upaya pemulihan, kemoterapi dapat ditunjang dengan mengonsumsi herbal sebagai terapi komplementer. Salah satu herbal yang dapat Anda konsumsi adalah Jamur Maitake.

Kenapa Jamur Maitake? Sebab jamur ini punya kandungan yang mampu mencegah dan menghambat perkembangan sel kanker hingga 86 persen. Maitake juga memiliki kemampuan untuk menunjang efektifitas kemoterapi dan mengurangi efek samping yang ditimbulkannya.

Jamur Maitake atau Grifola frondosa, mengandung senyawa bioaktif beta-glukan dan MD-fraction. Senyawa ini telah dikenal di kalangan peneliti dan praktisi kedokteran sebagai senyawa yang memiliki aktifitas anti kanker kuat secara bioaktif. Sebab Maitake memiliki efek terhadap aktifitas sel imunitas.

Jika pasien diberikan Jamur Maitake bersamaan dengan kemoterapi, aktifitas sel imunokompeten memanjang 1,2 – 1,4 kali. Selain itu dilaporkan bahwa efek samping akibat kemoterapi yang dirasakan pasien kanker juga menjadi berkurang. Hal ini membuat Maitake dapat digunakan sebagai terapi komplementer kanker. Sebab mampu tingkatkan sistem imunitas untuk bunuh sel kanker, dan mengurangi efek samping kemoterapi dan radiasi.

Tags: , , ,

Comments are closed.