MENU
Mitos dan Fakta Kanker Paru-Paru

Mitos dan Fakta Kanker Paru-Paru yang Perlu Anda Ketahui

Cegah Kanker Serviks Sedini Mungkin

Bolehkah Vaksinasi HPV di Usia Dini?

Mengonsumsi Buah Bantu Tubuh Melawan Kanker

February 24, 2017 Comments (1) Views: 1714 Artikel Kesehatan, knowledge

Buah-Buahan yang Membantu Melawan Kanker

Mengonsumsi buah mampu cegah kanker secara alami karena bersifat anti-karsinogenik dan secara tidak langsung membantu menjaga berat badan yang ideal. Buah sendiri merupakan makanan sehat dan menyegarkan. Buah juga mengandung berbagai nutrisi harian yang mampu menjaga Anda jauh dari banyak penyakit, termasuk penyakit mematikan seperti kanker.

Kanker kini seakan menjadi epidemi yang cukup ditakuti karena tidak hanya menyerang kesehatan fisik namun juga kualitas hidup penderitanya. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena jika Anda melakukan pola hidup yang sehat, kemungkinan serangan kanker dapat diturunkan salah satunya dengan rutin mengonsumsi buah. Mengonsumsi satu buah per hari ternyata juga membantu melindungi Anda dari penyakit kanker.

Mengonsumsi Buah Dan Manfaatnya

Diketahui, buah mampu mencegah kanker secara alami karena bersifat anti-karsinogenik (anti-kanker) dan secara tidak langsung membantu Anda untuk menjaga berat badan yang ideal. Ahli dari Modern Cancer Hospital Guangzhou mengatakan, terdapat lima jenis buah yang dapat menurunkan 20 persen risiko kanker bila rutin dikonsumsi setiap hari.

Buah tersebut termasuk stroberi, jeruk sunkist, lemon, jeruk bali, jeruk, apel, kiwi, anggur dan lainnya. Hal ini dikarenakan beberapa dari jenis buah tersebut mengandung bahan-bahan tertentu yang berguna dalam pencegahan beberapa tipe kanker seperti leukemia, kanker otak dan kanker lambung. Berikut adalah penjelasan beberapa buah yang dipercaya memiliki peran untuk melawan kanker:

  • Jeruk Bali
    Jeruk bali punya banyak kandungan vitamin C, yang membantu mencegah pembentukan senyawa nitrogen penyebab kanker.
  • Apel
    Kulit merah pada buah apel mengandung antioksidan yang membantu menghambat produksi protein pada sel kanker.
  • Buah Kiwi
    Kiwi adalah gudangnya vitamin C, yang merupakan salah satu antioksidan yang baik untuk melawan kanker.
  • Buah Jenis Berries
    Raspberry, blueberry dan cranberry mengandung antioksidan pterostilbene yang membantu mencegah pembelahan sel-sel kanker .
  • Anggur Merah
    Kulit buah anggur merah kaya akan antioksidan resveratrol. Antioksidan ini bermanfaat untuk menurunkan risiko kanker prostat.

Namun yang perlu Anda ketahui adalah untuk mengatasi kanker sebaiknya buah yang Anda konsumsi tetap dalam bentuk baku (buah utuh) bukan jus. Hal ini dikarenakan proses mengubah buah menjadi jus dapat mengurangi kandungan nutrisi di dalam buah.

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *