MENU
pengobatan kanker payudara

Pengobatan Kanker Payudara dan Pencegahannya

Penanganan Kanker Serviks Terkini

Penanganan Kanker Serviks Terkini

terapi alami kanker serviks

January 2, 2019 Comments Off on Mencegah Kanker Serviks Dengan Cara Alami Views: 33 Jamur Maitake, Terapi Kanker

Mencegah Kanker Serviks Dengan Cara Alami

Mencegah jelas lebih baik daripada mengobati, begitu juga saat berhadapan dengan kanker serviks. Tapi bagaimana sih mencegahnya? Dan adakah pencegahan dengan terapi alami kanker serviks yang praktis?

Untuk bisa mencegahnya, kita harus tahu faktor yang memperbesar risiko kanker serviks. Beberapa faktor risiko kanker serviks adalah:

  • Infeksi virus HPV.
  • Merokok.
  • Asupan nutrisi yang buruk.
  • Sistem kekebalan tubuh yang melemah.
  • Kehamilan.

Kanker serviks dapat dicegah progresivitasnya jika ditemukan lebih awal. Cara ampuh untuk mencegah berkembangnya sel-sel kanker di serviks adalah dengan melakukan pemeriksaan untuk menemukan sel-sel pra-kanker yang belum ganas. Beberapa pemeriksaan yang bisa dilakukan adalah tes pap smear dan tes HPV.

Tes pap smear dan HPV sama-sama memerlukan pengambilan sampel sel dari serviks, untuk diteliti apakah ada sel-sel pra-kanker atau bahkan sel-sel kanker.

Cara Alami Cegah Kanker Serviks Yang Praktis

Salah satu cara alami dan praktis untuk cegah berkembangnya kanker serviks adalah konsumsi rutin Jamur Maitake. Jamur ini mengandung bioaktif beta-glukan, yang sudah terkenal di kalangan peneliti dan praktisi kedokteran sebagai senyawa dengan aktivitas anti-kanker kuat secara bioaktif. Maitake juga memiliki efek meningkatkan kemampuan sel imunokompeten.

Jamur inipun terbukti secara klinis bisa menghambat pertumbuhan sel-sel kanker jauh lebih baik ketimbang jenis jamur lainnya. Maitake mampu merangsang sistem kekebalan tubuh berkat kandungan molekul D-Fraction.

Konsumsi Jamur Maitake memberikan manfaat bagi para pasien kanker yang menjalani kemoterapi dan terapi radiasi, sebab maitake dapat mengurangi efek samping negatif terapi kanker pada pasien sekaligus meningkatkan efektivitas kemoterapi. Selain manfaatnya untuk mencegah kanker, konsumsi jamur maitake secara rutin mendatangkan efek positif lain bagi tubuh:

  • Melindungi tubuh dari infeksi.
  • Kandungan maitake akan bantu tubuh tingkatkan aktivitas antivirus

Cara Lain Pencegahan Kanker Serviks

Selain mengonsumsi jamur maitake secara rutin, tes rutin pap smear, dan tes HPV, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memperkecil risiko berkembangnya kanker. Beberapa hal tersebut adalah:

  1. Menggunakan kondom setiap berhubungan seksual. Kenapa? Untuk melindungi tubuh dari penularan HPV dan penyakit menular seksual lainnya.
  2. Hindari merokok. Sebab perokok berisiko dua kali lebih besar mengidap kanker serviks.
  3. Mendapatkan vaksinasi HPV. Vaksinasi rutin dapat diberikan ketika seseorang berusia 11 atau 12 tahun. Wanita masih bisa mendapatkan vaksinasi HPV hingga berusia 26 tahun.
  4. Mempraktekkan hubungan seks yang aman, dan setia pada satu pasangan seksual.
  5. Menjaga berat badan ideal.
  6. Banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayuran segar.
  7. Hindari mengonsumsi pil KB dalam jangka waktu lama.

Tags: , , , , ,

Comments are closed.