MENU
Jamur Maitake tumbuh di alam liar

Expert Say: Jamur Maitake dan Kanker (1)

wanita sedang minum suplemen maitake

Expert Say: Maitake, Efek Samping serta Keamanannya

Jamur Maitake tumbuh di alam liar

May 21, 2018 Comments (0) Views: 102 Artikel Kesehatan, knowledge, makanan, Pengobatan Kanker, Terapi Kanker

Expert Say: Jamur Maitake dan Kanker (2)

Ditinjau oleh:
dr. Rony Wijaya
Medical Marketing – PT. Indocare Citrapasific

Anda bertanya, kami telepon dokter dan ahli kesehatan untuk menjawabnya. Pada artikel ini, kami akan tuliskan jawaban dari dokter dan para ahli atas dua pertanyaan menarik yang diajukan pada event seminar “Cerdas Menghadapi Kanker” pada 24 Maret 2018 lalu. Ini adalah bagian kedua dari semua pertanyaan mengenai Maitake dan Kanker. Bagian pertama dari artikel ini dapat dilihat disini.

Apakah saya dapat konsumsi Maitake dengan aman, saat sedang menjalani terapi obat hormonal?

Jawaban: Jamur Maitake adalah jamur makanan, sehingga aman untuk dikonsumsi dengan obat-obatan dalam pengawasan dokter. Setelah meminum obat, berikan jeda waktu sekitar 1-2 jam sebelum mengonsumsi suplemen Jamur Maitake.

Berapa dosis Maitake D-Fraction untuk pasien kanker payudara stadium 3?

Jawaban: Dalam penelitian yang dilakukan oleh Profesor Nanba dan rekan, diberikan dosis 35-100 miligram D-Fraction untuk pasien kanker berbagai stadium. Untuk dosis terapi, disarankan untuk mengonsumsi suplemen dengan kandungan D-Fraction 25 miligram/kaplet, 2-4 kaplet sehari. Konsumsi secara teratur agar mendapatkan manfaat yang optimal.

Bagaimana cara menghambat atau menghilangkan benjolan di payudara yang muncul setelah operasi FAM?

Jawaban: FAM (fibroadenoma mammae) merupakan salah satu jenis tumor jinak yang paling umum terjadi pada payudara. Tumor merupakan pertumbuhan abnormal pada jaringan tubuh. Maitake berfungsi menghambat pertumbuhan abnormal sel-sel tubuh. Jadi Anda dapat mengonsumsi suplemen yang mengandung D-Fraction Maitake 25 miligram/ kaplet, dengan dosis 2 kaplet per hari. Selain itu, usahakan untuk rutin berkonsultasi dengan dokter untuk memonitor perkembangan penyakit ini. Sebab ada jenis FAM, yaitu fibroadenoma kompleks dan tumor phyllodes, yang dapat meningkatkan risiko seseorang terkena kanker payudara.

Bagaimana cara Jamur Maitake melawan kanker?

Jawaban: Maitake punya tiga cara utama dalam melawan kanker yaitu:

  • Melindungi sel sehat agar tidak menjadi sel kanker.
  • Memperlambat atau menghentikan pertumbuhan tumor.
  • Mencegah penyebaran kanker (metastasis).

Apakah konsumsi Jamur Maitake dapat sembuhkan kanker payudara stadium lanjut?

Jawaban: Maitake adalah jamur makanan yang berasal dari Jepang, yang dipercaya sebagai jamur kesehatan pada masa Kekaisaran Jepang. Hal ini membuat Profesor Hiroaki Nanba dari Universitas Kobe, Jepang, tertarik untuk meneliti lebih jauh mengenai jamur ini, sehingga ditemukan bahwa Jamur Maitake memiliki aktivitas antikanker.

Untuk perawatan kanker payudara stadium lanjut, terapi medis dalam pengawasan dokter tentu masih menjadi yang utama. Konsumsi Jamur Maitake justru dapat tingkatkan efektivitas terapi, dan mengurangi efek samping dari perawatan kanker seperti kemoterapi dan radioterapi. Faktor ini yang dapat bantu jaga kualitas hidup pasien di kala perawatan. Selain itu Jamur Maitake dapat mencegah kekambuhan kanker karena melindungi sel sehat agar tidak menjadi sel kanker, memperlambat atau menghentikan pertumbuhan tumor, dan mencegah penyebaran kanker.

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *