MENU

Diet Alkali untuk Mencegah Kanker

October 19, 2016 Comments (0) Views: 830 Diet

Tips Penting Seputar Diet Alkali

Mencegah atau melawan kanker bisa dilakukan dengan berbagai cara. Semakin giat dan terpadu cara yang dilakukan, semakin minim pula risiko kanker yang mungkin menyerang tubuh Anda. Salah satu cara yang bisa dilakukan – di samping cara yang lainnya – adalah dengan diet alkali atau alkaline. Ya, diet alkali adalah pengaturan pola makan untuk menyeimbangkan pH dalam tubuh lewat makanan yang bersifat basa (alkali). Diet yang juga dilakukan oleh beberapa selebriti Hollywood ini pernah menjadi buah bibir karena menjadi faktor sembuhnya seorang pasien kanker stadium 4.

Pada artikel sebelumnya (baca: Diet Alkali untuk Mencegah Kanker), kita sudah membahas bagaimana prinsip diet alkali, serta penggolongan jenis makanan dan minuman yang boleh atau tidak boleh dalam diet ini. Namun di samping itu, ada pula beberapa tips yang perlu Anda perhatikan agar diet berjalan dengan sukses. Berikut ini tips penting seputar diet alkali yang dikutip dari Natural News dan Dokter Sehat.

  • Pilihlah makanan organik yang bebas GMO (bahan pangan termodifikasi) untuk menghindari pestisida, bahan kimia dan kontaminasi zat lainnya.
  • Kurangi gula dan produk yang terbuat dari gula.
  • Konsumsi makanan alami yang bersifat alkali seperti sebagian besar buah dan sayuran. Makanan ini dapat mempertahankan pH tubuh setiap harinya.
  • Kurangi semua jenis daging merah, daging unggas, gula halus dan tepung. Makanan ini berpotensi mengasamkan tubuh. Jika ingin tetap mengonsumsi protein hewani, upayakan asupannya hanya sekitar 40-50 gram sehari.
  • Gabungkan makanan yang sangat dominan bersifat basa (alkali) dengan makanan yang bersifat asam untuk menciptakan keseimbangan yang lebih baik dan mempertahankan pH alkali.
  • Minumlah satu atau dua gelas campuran cuka sari apel organik dan air putih setiap hari. Campurkan 1-2 sendok makan cuka dalam segelas
  • Konsumsi makanan tinggi potasium seperti lemon, pisang dan madu. Mencampurkan air lemon dan madu juga bisa menjadi pilihan minuman Anda setiap pagi.
  • Memperbanyak minum air putih adalah wajib. Air putih dapat berperan untuk ’menyirami’ sistem pencernaan. Konsumsilah 8 gelas air putih setiap hari.

Itulah tips-tips yang perlu Anda jalankan saat menjalankan diet alkali. Diet ini sangat cocok dilakukan untuk menurunkan berat badan, mengeluarkan racun, serta menjaga keteraturan sel tubuh. Pasien kanker ataupun orang-orang yang memiliki riwayat kanker sangat disarankan untuk melakukan diet ini.

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *