MENU

Bisakah Kanker “Diwariskan”?

March 19, 2016 Comments Off on Tentang Lawan Kanker Views: 2917 Lawan Kanker

Tentang Lawan Kanker

Kanker itu, bisa dilawan!

Apa itu kanker? Sepertinya banyak orang yang telah mengenal penyakit ini. Mungkin, masyarakat awam yang mengenalnya sepakat bahwa penyakit ini sungguh ‘menyeramkan’ dan tidak bisa dilawan. Kanker seolah-olah menjadi akhir dari segalanya. Benarkah demikian? Jawabannya tidak!

Kanker adalah penyakit yang dapat dicegah dan disingkirkan. Menurut data World Health Organization (WHO), 50% penyakit kanker pada jenis dan stadium tertentu dapat disembuhkan secara kuratif tanpa kambuh lagi. Anda juga bisa merujuk pada kisah penderita kanker yang berhasil sembuh dan kembali sehat. Lihatlah bagaimana selebriti Rima Melati yang lolos dari kanker payudara, juga Liong Pit Lin yang telah divonis 3 kanker sekaligus namun dapat sembuh hanya dengan mengubah pola makan menjadi vegetarian, dan masih banyak kisah penderita kanker lainnya. Dari mereka, kita akan menemukan bahwa semua orang bisa dan perlu melawan kanker sejak dini.

Semua orang bisa melawan kanker dengan kesadaran. Ya, kesadaran bahwa kanker adalah ‘musuh’ yang akan menyerang tubuh kita ketika dibiarkan berkembang. Dan sebelum melawan musuh, kita juga harus mengenal siapa musuh itu terlebih dahulu.

Sayangnya kebanyakan masyarakat Indonesia belum mengenal betul bagaimana gejala, perkembangan, juga penghambat dari musuh bernama kanker ini. Mereka mengira bahwa gejala-gejala penyakit ringan hanyalah sekadar penyakit ringan yang akan sembuh dalam waktu yang singkat. Padahal ada beberapa penyakit kanker diawali dari gejala penyakit ringan yang umum. Pun dengan pola hidup sehat yang malah dijadikan program khusus, bukan menjadi bagian dari gaya hidup.

Karenanya, tumbuhkan kesadaran sejak dini untuk melawan penyakit kanker. Minimal ketahui bagaimana seluk beluk kanker tumbuh dan menyebar dalam tubuh, serta lakukan pola hidup sehat. Jelajahi situs Lawan Kanker untuk membantu Anda melakukan semua upaya tersebut.

Kanker bukan akhir dari segalanya. Salah satu penyakit paling mematikan ini bisa ditangkal bila cepat dideteksi dan ditangani

Tags: , , , ,

Comments are closed.