MENU

Mendengkur Percepat Penyebaran Kanker?

Mitos dan Fakta Kanker Paru-Paru yang Perlu Anda Ketahui

February 16, 2017 Comments (0) Views: 3876 Artikel Kesehatan, knowledge, lifestyle

Catat! Herbal-Herbal Ini Mampu Membantu Pemulihan Kanker

Banyak cara menuju Roma, mungkin itu kata yang tepat dalam mencari solusi melawan kanker. Semua sudah tahu untuk mengatasi kanker, Anda perlu melakukan operasi dan juga kemoterapi untuk menghancurkan dan membersihkan sel-sel kanker di dalam tubuh. Namun tahukah Anda bahwa terdapat beberapa herbal yang dapat dijadikan bahan terapi komplementer dalam masa pemulihan kanker? Terapi komplementer sejatinya dapat digunakan untuk mengurangi efek samping kemoterapi dan berdasarkan hasil penelitian dari jurnal Evidence Based Complement Alternative Medicine, terapi herbal terbukti memberi keuntungan pada kelangsungan hidup, peningkatan kekebalan tubuh, dan kualitas hidup pasien kanker ketika terapi herbal dikombinasikan dengan pengobatan konvensional.

Pada penyakit kanker, terapi herbal tergolong metode yang cukup sering diandalkan, entah itu sebagai alternatif atau komplementer (pelengkap). Beberapa penelitian yang dikutip dari Cancer Research UK telah menunjukkan bahwa sebanyak 6 dari 10 orang penderita kanker (60%) menggabungkan suplemen bersama dengan pengobatan kanker konvensional (medis). Mereka percaya bahwa terapi herbal bisa membantu pengobatan konvensional yang dilakukan.

Berikut ini beberapa herbal yang bersifat aktif untuk melawan kanker yang perlu Anda ketahui:

  1. Ginseng India (Ashwaganda)
    Dalam pengobatan herbal Ayurvedic (tradisi perawatan kesehatan kuno India),  ginseng india (ashwaganda) dipercaya mampu menangkal stres, meningkatkan energi serta menghambat perkembangan sel kanker.
  1. Celandine
    Celandine merupakan tanaman yang tergolong dalam famili tanaman poppy. Dalam ilmu kesehatan celandine diketahui dapat membantu meningkatkan sistem imun untuk mencegah sel kanker berkembang. Selain itu celadine juga umum digunakan sebagai terapi penyakit seperti asma dan aterosklerosis.
  1. Teh Hijau
    Selain memberikan efek relaksasi, meminum teh hijau secara reguler diketahui dapat mebantu mengikis sel tumor (berukuran kecil) pada usus besar. Kandungan catechin polyphenols mencegah perkembangan sel tumor.
  1. Kunyit
    Kunyit yang sering kali digunakan dalam bahan masakan sehari-hari ternyata memiliki kandungan curcumin dapat memicu apoptosis (bunuh diri) pada sel kanker.
  1. Jamur Maitake
    Jamur maitake
    dikenal dengan nama raja jamur karena ukurannya yang besar. Selain ukurannya yang besar, jamur ini juga memiliki khasiat yang luar biasa hal ini terungkap dari hasil penelitian (melibatkan manusia) ditemukan bahwa jamur ini mampu menghambat pertumbuhan kanker dan mampu menekan efek samping kemoterapi.

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *