MENU

Jangan Biarkan Karir Pasif Saat Terapi Pemulihan Kanker

Indahnya Berkarir Pasca Terapi Kanker

June 2, 2017 Comments Off on Karir Habis Saat Menjadi Pasien Kanker? Views: 992 Artikel Kesehatan, karir

Karir Habis Saat Menjadi Pasien Kanker?

Tidak ada yang menyangkal berbahayanya penyakit kanker. Penyakit kanker merupakan penyakit yang disebabkan oleh banyak faktor, dimulai dari faktor genetis atau keturunan yang diketahui beberapa sindrom kanker ditemukan dapat menurun dari orang tua, seperti kanker payudara, kanker mata (retinoblastoma), kanker pankreas dan kanker otak. Faktor selanjutnya ada pola hidup tidak sehat, yang merupakan penyumbang terbesar kemungkinan risiko kanker dapat tumbuh tubuh kita.

Terserang kanker sangatlah tidak mudah, karena butuh perjuangan yang luar biasa untuk melawannya, namun begitu bukan berarti masa aktif dan produktif Anda telah habis. Karena nyatanya berdasarkan penelitian yang melibatkan 400 karyawan yang terdiagnosa kanker, diketahui ada beberapa faktor yang memotivasi penyintas (survivor) kanker untuk kembali bekerja, termasuk merasa lebih baik, ingin meneruskan rutinitas, dan ingin lebih produktif. Disisi lain berdasarkan hasil penelitian yang dipimpin oleh  Dr Michael Hassett menyatakan bahwa, “pasien kanker merasa normal saat bekerja dan mereka menikmati pekerjaan mereka, atau mereka mendapatkan keuntungan dari waktu yang mereka habiskan dengan rekan kerja mereka”.

Dari hasil tersebut didapatkan data bahwa hampir 80 persen responden mengatakan kembali bekerja setelah didiagnosis kanker membantu proses pemulihan. Selain itu, 67 persen responden mengatakan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan sangat penting bagi mereka.

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next »

Tags: , , , , , , , ,

Comments are closed.