MENU

Solusi Mahalnya Pengobatan Kanker

Cara Mempertahankan Moril Penderita Kanker

March 20, 2017 Comments Off on Perokok, Perbanyak Makan Buah-Buahan Ini Views: 715 Artikel Kesehatan, knowledge

Perokok, Perbanyak Makan Buah-Buahan Ini

Efek buruk asap rokok berpotensi menyebabkan kanker paru. Hal ini dikarenakan asap rokok mengandung zat nikotin yang menjadi salah satu penyebab timbulnya sel tumor dan kanker di dalam tubuh.

Untungnya, risiko tersebut dapat diturunkan dengan mengonsumsi buah-buahan berwarna cerah. Sebuah penelitian yang dilakukan di Jean Mayer United States Department of Agriculture Human Nutrition Research Center on Aging yang dipublikasikan dalam Journal Cancer Prevention Research, menemukan fakta menarik bahwa buah-buahan atau sayuran berwarna cerah mengandung senyawa beta-cryptoxanthin (BCX)yang secara efektif mampu menghambat perkembangan kanker paru yang terjadi pada mereka yang menghirup asap rokok.

Hal ini dikarenakan kandungan beta-cryptoxanthin (BCX) dalam buah berwarna cerah diyakini efektif menurunkan jumlah reseptor nikotin yang dapat meningkatkan pertumbuhan dan penyebaran kanker paru. Selain itu buah berwarna cerah juga cenderung lebih kaya akan antioksidan sehingga mampu menangkal radikal bebas seperti paparan sinar uv, bahan kimia dari makan, polusi asap kendaraan yang juga dapat memicu kanker.

Namun tentu cara ini bukan menjadi solusi utama, mengingat satu-satunya cara agar mereka terbebas dari risiko penyakit mematikan ini adalah dengan berhenti merokok.

Sumber: Journal Cancer Prevention Research

Tags: , , , ,

Comments are closed.